Home » » Agenda Kegiatan Ramadhan 1437 H / 2016 M - Musholla Al Amin

Agenda Kegiatan Ramadhan 1437 H / 2016 M - Musholla Al Amin


Rasulullah SAW bersabda: "Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, penghulu segala bulan, maka selamat datanglah kepadanya (famarhaban bihi wa ahlan). Telah datang bulan puasa membawa segala rupa keberkahan, maka alangkah mulianya tamu yang datang itu."

Pengurus dan Jamaah Musholla Al Amin Jakarta mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1437 H " BERSIHKAN DIRI SUCIKAN HATI MENYAMBUT RAMADHAN YANG FITRI ".

Inilah Program Kegiatan Ramadhan 1437 di Musholla Al Amin Jakarta
Hasil kesepakatan Dewan Penasehat, Dewan Pengurus Harian, Unsur Pemerintah dan Jamaah Musholla Al Amin pada hari Kamis Malam Jumat tanggal 02 Juni 2016 bertempat di Musholla Al Amin. Inilah Program Kegiatan Ramadhan 1437 H.

1. Shalat Tarawih berjamaah setiap hari ba’da shalat Isya. Dipimpin secara bergantian oleh 13 Imam dan 10 pembaca shalawat. Untuk tahun ini akan dilakukan pengkaderan dengan system seleksi yang ditetapkan.

2. Renungan Ramadhan dan laporan keuangan yang dibacakan oleh 10 Remaja Islam Musholla Al Amin setiap hari sebelum melaksanakan shalat Isya berjamaah.

3. Tausiyah Ramadhan, waktu pelaksanaannya adalah satu minggu sekali setelah shalat tarawih sebelum shalat witir.

4. Tadarus Al Qur’an setiap malam ba’da shalat tarawih sampai dengan selesai.

5. Khotmul Qur’an Ramadhan setiap hari satu juz dan setiap peserta harus mendaftarkan diri, sehingga kami bisa memantau berapa banyak peserta yang mengikuti kegiatan ini. Kemudian setiap peserta yang telah terdaftar wajib mengikuti Tadarus Al Qur’an ( Sesuai Point 4 ) minimal 1 x dalam seminggu.

6. Buka Puasa Bersama, dilaksanakan setiap hari disertai tahlil, tausiyah dan doa yang dipimpin oleh jamaah Musholla Al Amin secara bergantian sesuai jadwal yang telah disusun. Donatur ta’jil buka puasa ini adalah dari seluruh jama’ah sekitar Musholla Al Amin, masing-masing tiga orang setiap hari secara bergantian.

7. Penerimaan Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) akan dibuka mulai pertengahan Ramadhan, waktu dan sistem penerimaaan menyusul.

8. Pawai Malam Takbir di iringi Hadrah Team Kreasi Anggrek Cakra pimp. Drs. Ahmad Zarkasih, M.Pd ( Syarat dan ketentuan peserta menyusul ).

Demikianlah rincian kegiatan Ramadhan 1437 H, semoga Bulan Suci Ramadhan tahun ini nilai ibadah kita semua akan semakin berkualitas dan diridhoi Allah SWT.

Wassalamu'alaikum Wr Wb
Mengetahui
Ketua Dewan Pengurus Harian
Musholla Al Amin

Drs. Ahmad Zarkasih, M. Pd

input by /fm
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Popular Posts

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.